Foto SLR

Foto SLR

Kamera Foto SLR

Kamera Foto SLR

Memiliki kamera dengan kapasitas tinggi saat ini sudah menjadi gengsi dan gaya hidup seseorang. Belum tentu sang empunya kamera bisa menggunakannya dengan baik. contohnya saja kamera digital foto slr yang memang sedang digandrungi terutama oleh anak muda. Memiliki kamera dengan brand terkenal memang menajdi salah satu aspek untuk kualitas foto hanya saja tanpa pengaturan manual yang benar tentu saja hasil foto tidak akan maksimal.

itu disini kita akan membahas lebih lanjut mengenai cara pengaturan manual untuk digital foto slr anda. pengaturan manual yang pertama adalah pengaturran model ISO yang terdapat pada kamera anda. hampir disetiap kamera foto slr dilengkapi dengan berbagai pilihan dan ukuran model iso. Mulai dari 400, 1600 , 200 dan 1200 ada juga dengan otomatis model AUTO yang bisa dipilih. Untuk pemilihan waktu flash bisa juga anda tentukan. Karena akan memberi efek langsung pada kualitas terangnya gambar. Jangan lupa mengatur kepemilihan model gambar yang akan memberi efek seperti sephia, white balance atau dark pada hasil foto anda. untuk kamera foto slr maka sudah pasti dilengkapi dengan pengaturan zooming atau auto focus yang akan membantu anda membidik dengan tapat. Selain settingan diatas, hal yang juga anda harus perhatikan adalah pengaturan yang akan memberi efek langsung pada hasil akhir foto anda. berbicara mengenai kamera dan fotografi berarti kita sedang berbicara mengenai cahaya karena itu harus pandai-pandai mengatur nya. Untuk pengaturan hasil foto ada pilihan yang bernama ISO yang fungsinya untuk mengatur sensitivitas sensor atas cahaya yang ditangkapnya.selain itu fitur yang bernama shutter juga harus di atur karena fitur ini yang akan mengatur lama waktu dari sebuah cahaya untuk sampai pada sensor kamera anda.

untuk mengatur komposisi atau jumlah cahaya yang bisa masuk atau diterima pada lensa foto slr anda maka fitur yang harus diatur adalahaperture. Untuk hasil foto yang terbaik maka maksimalkan fungsi kamera anda. mengandalkan mode auto tidak menjadi jaminan hasil foto dan cahayanya akan sesuai dengan yang anda harapkan.

Leave a comment