Berbaga Macam Fungsi Kamera Digital

Berbaga Macam Fungsi Kamera Digital

Fungsi Kamera Digital

Fungsi Kamera Digital

Ada berbagai macam model kamera digital yang dapat dengan mudah anda temukan di pasaran. Kamera digital menjadi salah satu produk yang dicari banyak orang untuk mengabadikan momen terpenting dalam hidup mereka. Ada berbagai macam kamera digital yang dijual di pasaran. Tiap kamera digital yang dijual mempunyai kelebihan dan fungsi yang berbeda-beda. Sebelum anda membeli kamera digital, pastikan anda mengetahui tentang fungsi kamera digital yang akan anda beli. Pada dasarnya memang mereka memiliki kesamaan fungsi. Namun demikian, ada baiknya jika anda mengetahui fungsi standar dari kamera dslr serta kamera poket.

Pada kamera digital, anda akan menemui fungsi standar dari kamera atau juga sering disebut Mode. Pada umumnya jika anda ingin belajar mengenai fungsi kamera digital, anda akan memulai dari Mode terlebih dahulu. Ada beberapa standar mode yang akan anda temui di kamera digital. P (program AE) berfungsi untuk mengatur kamera secara otomatis baik ISO, Speed, WB, metering mode, dan Afmode. Pada mode ini, anda masih bisa mengontrol flash sesuka anda. Selain itu juga anda akan menemui yang disebut Av (Aperture Priority) yang dapat membantu anda untuk mengatur diafragma namun speed akan berjalan secara otomatis. Tv (Shutter Speed Priority) berfungsi untuk membantu anda dalam mengatur speed namun diafragma berjalan secara automatis. Pada mode ini, anda masih bisa mengatur Flash sesuai dengan apa yang anda inginkan. Jika anda ingin mengatur keseluruhan funsgi sendiri, anda dapat memilih M (manual exposure) yang berarti bahwa anda mengatur keseluruhan fungsi kamera digital baik iso, speed, dan diafragma.

Beberapa fungsi kamera digital dapat dengan mudah anda pelajari melalui situs review digital yang ada. Sebenarnya masih ada beberapa jenis variasi mode yang dapat anda temukan namun jika anda ingin mempelajari lebih lanjut maka anda perlu mengasah kemampuan anda pada settingan mode. Selain itu juga untuk memperlengkapi bekal ilmu anda, pembelajaran mengenai Close Up, Makro, Nightscene, ataupun Landscape juga perlu anda ketahui lebih dalam lagi.

Leave a comment